Pendahuluan
Persyaratan ini mengatur akses dan penggunaan Anda atas perangkat lunak, aplikasi, ekstensi, dan produk serta layanan lain yang kami sediakan melalui visiona.id (disebut "Layanan" kami).
Harap baca Ketentuan ini dengan saksama sebelum mengakses atau menggunakan Layanan kami. Dengan mengakses atau menggunakan bagian mana pun dari Layanan kami, Anda setuju untuk terikat oleh semua Ketentuan dan semua aturan, kebijakan, dan prosedur pengoperasian lainnya yang dapat kami publikasikan melalui Layanan dari waktu ke waktu (secara kolektif, disebut "Perjanjian"). Anda juga setuju bahwa kami dapat secara otomatis mengubah, memperbarui, atau menambahkan Layanan kami sebagaimana dinyatakan dalam Ketentuan, dan Perjanjian akan berlaku untuk setiap perubahan.
1. Definisi dan istilah
"Anda" berarti setiap individu atau entitas yang menggunakan Layanan kami. Jika Anda menggunakan Layanan kami atas nama orang atau entitas lain, Anda menyatakan dan menjamin bahwa Anda berwenang untuk menyetujui Perjanjian atas nama orang atau entitas tersebut, bahwa dengan menggunakan Layanan kami, Anda menyetujui Perjanjian atas nama orang atau entitas tersebut, dan bahwa jika Anda, atau orang atau entitas tersebut, melanggar Perjanjian, Anda dan orang atau entitas tersebut setuju untuk bertanggung jawab kepada kami.
Harap lihat di bawah ini untuk menentukan entitas mana yang menjadi pihak dalam Perjanjian Anda, yang bergantung pada tempat tinggal Anda dan Layanan mana yang Anda gunakan.
Kami merujuk kepada PT Visionary Siber Semesta secara kolektif sebagai “VISIONA”, “VISIONA Digital Agency”, “kami”, atau “milik kami” di seluruh Persyaratan ini.
2. Akun Anda
Bila penggunaan Layanan kami memerlukan akun, Anda setuju untuk memberikan informasi yang lengkap dan akurat kepada kami dan menjaga agar informasi tersebut tetap terkini sehingga kami dapat berkomunikasi dengan Anda perihal akun Anda. Kami mungkin perlu mengirimkan email kepada Anda tentang pembaruan penting (seperti perubahan pada Ketentuan Layanan atau Kebijakan Privasi kami), atau memberi tahu Anda tentang pertanyaan atau keluhan hukum yang kami terima tentang cara Anda menggunakan Layanan kami sehingga Anda dapat membuat pilihan yang tepat dalam menanggapinya.
Kami berhak membatasi akses Anda ke Layanan kami sampai kami dapat memverifikasi informasi akun Anda, contohnya alamat email Anda.
Saat Anda membuat akun visiona.id, kami menganggapnya sebagai keingintahuan tentang produk dan layanan kami, yang berarti kami juga dapat menghubungi Anda untuk memberikan informasi lebih rinci tentang apa yang kami tawarkan (misalnya, pemasaran). Tidak perlu khawatir — apabila Anda tidak tertarik, Anda dapat memilih untuk tidak menerima komunikasi pemasaran, baik melalui email, panggilan telepon, atau pesan teks.
Anda bertanggung jawab sepenuhnya atas semua aktivitas di akun Anda. Anda juga bertanggung jawab penuh untuk menjaga keamanan akun Anda (termasuk menjaga keamanan kata sandi Anda). Kami tidak bertanggung jawab atas segala tindakan atau kelalaian Anda, termasuk segala kerusakan dalam bentuk apa pun yang terjadi sebagai akibat dari tindakan atau kelalaian Anda.
Jangan bagikan atau salah gunakan kredensial akun Anda. Dan segera beri tahu kami tentang penggunaan akun, toko, atau situs web Anda yang tidak sah, atau pelanggaran keamanan lainnya. Jika kami yakin akun Anda telah disusupi, kami dapat mencoba menangguhkan atau menonaktifkannya.
Jika Anda ingin mempelajari tentang bagaimana kami menangani data yang Anda berikan kepada kami, silakan lihat Kebijakan Privasi kami .
3. Persyaratan Usia Minimum
Layanan kami tidak ditujukan untuk anak-anak. Anda tidak diperbolehkan mengakses atau menggunakan Layanan kami jika Anda berusia di bawah 13 tahun. Jika Anda mendaftar sebagai pengguna atau menggunakan Layanan kami, Anda menyatakan bahwa Anda berusia minimal 13 tahun. Anda dapat menggunakan Layanan kami hanya jika Anda dapat secara hukum membuat kontrak yang mengikat dengan kami. Dengan kata lain, jika Anda berusia di bawah 18 tahun, Anda hanya dapat menggunakan Layanan kami di bawah pengawasan orang tua atau wali sah yang menyetujui Perjanjian.
4. Tanggung Jawab Pengunjung dan Pengguna
Kami belum meninjau, dan tidak dapat meninjau, semua konten (seperti teks, foto, video, audio, kode, perangkat lunak komputer, barang untuk dijual, dan materi lainnya) yang diunggah atau disediakan melalui Layanan kami oleh pengguna atau orang lain (”Konten”) atau di situs web yang menautkan ke, atau ditautkan dari, Layanan kami. Kami tidak bertanggung jawab atas segala penggunaan atau dampak Konten atau situs web pihak ketiga. Jadi, misalnya:
- Kami tidak memiliki kendali atas situs web pihak ketiga.
- Tautan ke atau dari salah satu Layanan kami tidak mewakili atau menyiratkan bahwa kami mendukung situs web pihak ketiga mana pun.
- Kami tidak mendukung Konten apa pun atau menyatakan bahwa Konten tersebut akurat, bermanfaat, atau tidak berbahaya. Konten tersebut dapat bersifat menyinggung, tidak senonoh, atau tidak menyenangkan; mencakup ketidakakuratan teknis, kesalahan tipografi, atau kesalahan lainnya; atau melanggar atau melanggar privasi, hak publisitas, hak kekayaan intelektual, atau hak milik lainnya milik pihak ketiga.
- Anda bertanggung jawab penuh atas Konten yang tersedia di situs web Anda, dan segala kerugian yang diakibatkan oleh Konten tersebut. Anda bertanggung jawab untuk memastikan bahwa Konten situs web Anda mematuhi hukum yang berlaku dan Perjanjian.
- Kami tidak bertanggung jawab atas segala kerugian yang diakibatkan oleh akses, penggunaan, pembelian, atau pengunduhan Konten oleh siapa pun, atau atas segala kerugian yang diakibatkan oleh situs web pihak ketiga. Anda bertanggung jawab untuk mengambil tindakan pencegahan yang diperlukan guna melindungi diri Anda dan sistem komputer Anda dari virus, worm, Trojan horse, dan konten berbahaya atau merusak lainnya.
- Konten apa pun yang dijual melalui Layanan kami merupakan tanggung jawab tunggal penjual. Jadi, Anda harus sepenuhnya bertanggung jawab kepada penjual atas segala kerugian yang timbul dari pembelian atau penggunaan Konten.
- Kami bukan pihak dalam, dan tidak akan memiliki tanggung jawab atau kewajiban atas, segala komunikasi, transaksi, interaksi, atau perselisihan antara Anda dan penyedia Konten apa pun.
Harap perhatikan bahwa syarat dan ketentuan pihak ketiga tambahan mungkin berlaku untuk Konten yang Anda unduh, salin, beli, atau gunakan.
5. Biaya, Pembayaran, dan Perpanjangan
a. Biaya VISIONA
Biaya untuk Layanan Berbayar. Beberapa Layanan kami ditawarkan dengan biaya tertentu, seperti paket Website Instan (secara kolektif, “Layanan Berbayar”). Bagian ini berlaku untuk semua pembelian Layanan Berbayar.
Dengan menggunakan Layanan Berbayar, Anda setuju untuk membayar biaya yang ditentukan. Bergantung pada Layanan Berbayar, mungkin ada berbagai jenis biaya, seperti biaya satu kali, biaya berulang, biaya berbasis pendapatan, atau biaya berdasarkan anggaran kampanye iklan yang Anda tetapkan. Untuk biaya berulang (alias langganan), langganan Anda dimulai pada tanggal pembelian, dan kami akan menagih atau menagih Anda dalam interval perpanjangan otomatis (seperti bulanan, tahunan, atau dua tahunan) yang Anda pilih, dengan pembayaran di muka hingga Anda membatalkannya, yang dapat Anda lakukan kapan saja dengan menghubungi tim dukungan terkait. Untuk biaya berbasis pendapatan — seperti biaya untuk fitur Pembayaran — Anda membayar kami persentase dari pendapatan yang dihasilkan situs web Anda. Biaya berbasis pendapatan bersifat berkelanjutan.
Pajak. Sejauh diizinkan oleh undang-undang, atau kecuali dinyatakan secara tegas sebaliknya, semua biaya tidak termasuk pajak penjualan, pajak pertambahan nilai, pajak barang dan jasa (”Pajak”). Anda bertanggung jawab untuk membayar semua Pajak yang berlaku terkait dengan penggunaan Layanan kami, pembayaran, atau pembelian Anda. Jika kami diwajibkan untuk membayar atau memungut Pajak atas biaya yang telah atau akan Anda bayarkan, Anda bertanggung jawab atas Pajak tersebut, dan kami dapat memungut pembayaran dari Anda.
Pembayaran. Anda harus memberikan informasi pembayaran yang akurat dan terkini. Dengan memberikan informasi pembayaran, Anda memberi wewenang kepada kami untuk menyimpannya hingga Anda meminta penghapusan data. Jika pembayaran Anda gagal, kami menduga adanya penipuan, atau Layanan Berbayar tidak dibayar atau tidak dibayar tepat waktu (misalnya, jika Anda menghubungi bank atau perusahaan kartu kredit Anda untuk menolak atau membatalkan penagihan biaya untuk Layanan Berbayar), kami dapat segera membatalkan atau mencabut akses Anda ke Layanan Berbayar tanpa pemberitahuan kepada Anda. Anda memberi wewenang kepada kami untuk menagih informasi pembayaran terbaru yang diberikan oleh bank atau penyedia layanan pembayaran Anda (misalnya, tanggal kedaluwarsa baru) atau metode pembayaran lain yang diberikan jika kami tidak dapat menagih metode pembayaran utama Anda.
**Perpanjangan Otomatis. ** Dengan mendaftar berlangganan, Anda memberi wewenang kepada kami untuk secara otomatis menagih biaya dan Pajak yang berlaku saat itu untuk setiap periode berlangganan berikutnya hingga langganan dibatalkan. Jika Anda menerima diskon, menggunakan kode kupon, atau berlangganan selama uji coba gratis atau promosi, langganan Anda akan secara otomatis diperpanjang dengan harga penuh langganan di akhir periode diskon. Artinya kecuali Anda membatalkan langganan, langganan akan diperpanjang secara otomatis dan kami akan menagih sesuai metode pembayaran Anda. Anda harus membatalkan setidaknya satu bulan sebelum tanggal akhir yang dijadwalkan untuk setiap langganan tahunan dan setidaknya 24 jam sebelum akhir periode langganan yang lebih pendek. Tanggal perpanjangan otomatis didasarkan pada tanggal pembelian awal dan tidak dapat diubah. Jika Anda telah membeli akses ke beberapa layanan, Anda mungkin memiliki beberapa tanggal perpanjangan.
Anda dapat melihat tanggal perpanjangan, membatalkan, atau mengelola langganan di pengaturan Anda atau dengan menghubungi tim dukungan.
Biaya dan Perubahan. Kami dapat mengubah biaya kami kapan saja sesuai dengan Persyaratan dan persyaratan ini berdasarkan hukum yang berlaku. Ini berarti bahwa kami dapat mengubah biaya kami di masa mendatang, mengubah layanan yang sebelumnya gratis menjadi berbayar, atau menghapus atau memperbarui fitur dan fungsi yang sebelumnya termasuk dalam biaya. Jika Anda tidak setuju dengan perubahan tersebut, Anda harus membatalkan Layanan Berbayar Anda.
Pengembalian dana. Kami mungkin memiliki kebijakan pengembalian dana untuk beberapa Layanan Berbayar, dan kami juga akan memberikan pengembalian dana jika diwajibkan oleh hukum. Dalam semua kasus lainnya, tidak ada pengembalian dana dan semua pembayaran bersifat final.
Kami mungkin memiliki hak "kebijakan tidak hadir" untuk beberapa Layanan Berbayar yang mengharuskan adanya partisipasi Anda. Artinya jika Anda tidak hadir, tidak berpartisipasi, atau terlambat untuk sesi yang dijadwalkan, Anda akan tetap dikenai biaya untuk Layanan Berbayar dan tidak berhak atas pengembalian uang.
b. Dana yang Dikumpulkan oleh Pemilik Situs Web
Dana yang Dibayarkan ke Situs Web Pihak Ketiga atau Pemilik Situs Web. Pemilik situs web dapat menjual barang (barang, konten, layanan, dll.), menawarkan langganan untuk situs web mereka pada titik harga dan interval tertentu, atau sekadar menagih pembayaran. Kami tidak terlibat dalam detail langganan situs web atau operasi toko (termasuk kualitas, waktu, harga, atau legalitas apa yang boleh atau tidak boleh disertakan sebagai imbalan pembayaran, atau barang atau layanan apa pun yang dibeli).
6. Masukan
Kami senang mendengar masukan Anda dan selalu berupaya meningkatkan Layanan kami. Saat Anda berbagi komentar, ide, atau masukan dengan kami, Anda setuju bahwa kami bebas menggunakannya tanpa batasan atau kompensasi apa pun kepada Anda.
7. Representasi Umum dan Garansi
Kami mendorong Anda untuk mengekspresikan diri secara bebas, dengan tunduk pada beberapa persyaratan. Secara khusus, Anda menyatakan dan menjamin bahwa penggunaan Layanan kami:
- Akan benar-benar mematuhi Perjanjian;
- Akan mematuhi semua hukum dan peraturan yang berlaku (termasuk, tanpa batasan, semua hukum yang berlaku mengenai perilaku daring dan konten yang dapat diterima, perizinan, privasi, perlindungan data, ekspor transmisi data teknis, penggunaan atau penyediaan layanan keuangan, pemberitahuan dan perlindungan konsumen, persaingan tidak sehat, dan iklan palsu);
- Tidak akan digunakan untuk tujuan melanggar hukum, menerbitkan konten ilegal, atau mendukung kegiatan ilegal;
- Tidak akan melanggar atau menyalahgunakan hak kekayaan intelektual VISIONA atau pihak ketiga mana pun;
- Tidak akan membebani atau mengganggu sistem kami atau memaksakan beban yang tidak masuk akal atau tidak proporsional pada infrastruktur kami, sebagaimana ditentukan oleh kami atas kebijakan kami sendiri;
- Tidak akan mengungkapkan informasi pribadi orang lain;
- Tidak akan digunakan untuk mengirim spam atau pesan massal yang tidak diminta;
- Tidak akan mengganggu, mengacaukan, atau menyerang layanan atau jaringan apa pun;
- Tidak akan digunakan untuk membuat, mendistribusikan, atau mengaktifkan materi yang memfasilitasi, atau beroperasi bersama dengan malware, spyware, adware, atau program atau kode berbahaya lainnya;
- Tidak akan melibatkan rekayasa balik, dekompilasi, pembongkaran, penguraian kode, atau upaya lain untuk mendapatkan kode sumber untuk Layanan atau teknologi terkait yang bukan sumber terbuka; dan
- Tidak akan melibatkan penyewaan, peminjaman, peminjaman, penjualan, atau penjualan kembali Layanan atau data terkait tanpa persetujuan kami.
8. Ketentuan Layanan Khusus
a. Situs Web dan Akun WordPress.com
Kami menawarkan paket Website instan berbayar untuk Anda. Kami tidak memiliki hak cipta konten Anda, dan Anda tetap memiliki semua hak kepemilikan atas konten yang Anda posting ke situs web Anda. Namun, Anda harus bertanggung jawab atas apa yang Anda publikasikan. Secara khusus, pastikan tidak ada hal terlarang (seperti spam, virus, atau ancaman kekerasan serius, dll) yang muncul di situs web Anda.
Penggunaan yang Dilarang. Konten dan perilaku Anda tidak boleh melanggar hukum yang berlaku.
HTTPS. Kami menawarkan HTTPS gratis di semua situs Website Instan secara default, termasuk yang menggunakan domain khusus, melalui Let's Encrypt. Dengan mendaftar dan menggunakan domain khusus Anda memberi kami wewenang untuk menyatakan bahwa Anda memiliki kekuatan dan kewenangan untuk bertindak atas nama pendaftar nama domain (dengan meminta sertifikat yang diperlukan, misalnya) untuk tujuan tunggal menyediakan HTTPS di situs web Anda.
Atribusi. Kami dapat menampilkan teks atribusi atau tautan di bagian bawah atau bilah alat situs web Anda, yang menyebutkan bahwa situs web Anda didukung atau dikembangkan oleh VISIONA.
Nama Domain. Kami bekerja sama dengan registrar pihak ketiga untuk menyediakan layanan nama domain. Saat Anda mendaftarkan atau mentransfer domain di VISIONA, kebijakan dari masing-masing registrar pihak ketiga berlaku, dan Anda terikat oleh syarat dan ketentuan registrar yang relevan. Saat Anda mendaftarkan domain, Anda akan diberikan dan harus menyetujui perjanjian pendaftaran domain yang berlaku.
Domain Anda juga tunduk pada kebijakan Internet Corporation for Assigned Names and Numbers (”ICANN”). Anda dapat membaca tentang hak dan tanggung jawab Anda sebagai pendaftar nama domain berdasarkan Perjanjian Akreditasi Pendaftar ICANN dan tentang pendaftaran nama domain secara umum .
Untuk informasi lebih lanjut tentang apa yang terjadi selama proses kedaluwarsa domain dan bagaimana kami dapat memberi tahu Anda tentang kedaluwarsa domain, Anda bisa menghubungi kami.
Untuk informasi tentang biaya yang terkait dengan pendaftaran, pembaruan, dan penebusan domain akan disesuaikan dengan skema registrar pihak ketiga.
Saat Anda mendaftarkan domain, Anda diharuskan untuk memberikan informasi pendaftaran yang lengkap dan akurat, dan Anda harus selalu memperbarui informasi ini. Dalam sebagian besar kasus, informasi kontak yang Anda berikan sebagai bagian dari proses pendaftaran akan digunakan sebagai kontak administratif, kontak teknis, dan kontak penagihan untuk domain tersebut. Anda dapat memperbarui informasi kontak domain Anda kapan saja. Jika informasi kontak domain berbeda dari informasi akun VISIONA Anda, kami menganggap kontak administratif dalam informasi kontak domain Anda sebagai pemilik domain, dengan kewenangan penuh untuk mengelolanya.
b. Layanan E-Commerce
Kami menawarkan Layanan E-commerce yang memungkinkan Anda menjual barang (barang, konten, layanan, dll.), menerima pembayaran di situs web Anda (secara kolektif, “Layanan E-niaga”).
Jika Anda menggunakan Layanan E-niaga, ketentuan dalam subbagian ini berlaku, bersama dengan ketentuan untuk Layanan dasar apa pun yang Anda gunakan.
Tanggung jawab Anda. Anda memiliki kendali atas toko Anda, dan dengan kekuatan besar perlu tanggung jawab besar. Kami tidak terlibat dalam hubungan atau transaksi Anda dengan pelanggan atau calon pelanggan mana pun, dan Anda bertanggung jawab penuh atas semua aktivitas e-commerce Anda. Antara lain bahwa Anda:
- hanya dapat menggunakan Layanan E-niaga untuk transaksi yang sah dengan pelanggan Anda.
- harus mematuhi semua hukum yang berlaku (seperti yang terkait dengan pembaruan otomatis atau penyediaan pengungkapan konsumen) dan setuju untuk tidak terlibat dalam tindakan atau praktik yang tidak adil, menipu, atau kasar.
- bertanggung jawab atas semua produk dan layanan yang Anda berikan, termasuk pengiriman, dukungan, pengembalian uang, pengembalian, pemberian peringatan yang sesuai, dan memastikan semua informasi yang Anda berikan akurat, lengkap, dan terkini.
- harus mengomunikasikan rincian produk dan transaksi secara akurat, menetapkan ekspektasi dengan tepat, dan memenuhi semua komitmen yang telah Anda buat.
- bertanggung jawab atas pembayaran semua Pajak yang berlaku terkait dengan aktivitas e-commerce dan penggunaan Layanan E-commerce oleh Anda. Anda harus memungut, melaporkan, dan/atau membayar jumlah yang benar kepada otoritas terkait jika berlaku, dan jika perlu, memberi tahu pelanggan Anda tentang Pajak yang mungkin harus mereka bayar dan menerbitkan faktur yang sesuai.
- bertanggung jawab untuk memperoleh persetujuan yang tepat untuk memproses transaksi pelanggan, memberikan konfirmasi atau tanda terima kepada pelanggan untuk setiap tagihan, memverifikasi identitas pelanggan, dan menentukan kelayakan dan kewenangan pelanggan untuk menyelesaikan transaksi.
- harus menyediakan informasi kontak sehingga pelanggan dapat menghubungi Anda jika ada pertanyaan atau keluhan.
- harus menjaga kebijakan pengembalian, pengembalian dana, pembatalan, dan penyesuaian yang adil dan patuh hukum serta menjelaskan dengan jelas bagaimana pelanggan dapat meminta pengembalian dana.
- bertanggung jawab atas semua pertanyaan, keluhan, perselisihan (termasuk pengembalian dana), pengembalian dana, pembalikan, atau denda yang timbul dari penggunaan Layanan E-niaga Anda.
- tidak boleh mendorong pelanggan untuk mengajukan pengembalian dana.
- bertanggung jawab untuk menyelidiki setiap transaksi yang Anda yakini mungkin keliru, mencurigakan, atau dilarang oleh hukum, atau menimbulkan risiko kepatuhan yang tidak dapat diterima bagi kami atau Anda dan, jika sesuai, memperoleh informasi dan jaminan yang memadai dari pelanggan Anda sebelum memenuhi atau menyelesaikan transaksi.
- bertanggung jawab sepenuhnya untuk memastikan bahwa transaksi Anda dengan pelanggan mematuhi hukum dan peraturan ekspor, impor, dan sanksi yang berlaku, termasuk memperoleh lisensi yang diperlukan atau otorisasi lainnya atau membuat pengajuan yang diperlukan.
- harus mematuhi Standar Keamanan Data Industri Kartu Pembayaran (PCI DSS) jika berlaku untuk Anda.
Penggunaan yang Dilarang. Anda tidak boleh menggunakan Layanan E-Commerce untuk tujuan yang melanggar hukum; untuk mendukung aktivitas ilegal; atau dengan cara yang tidak adil, menipu, membuat kami atau pelanggan menghadapi risiko yang tidak wajar, atau tidak mengungkapkan persyaratan penting dari suatu transaksi sebelumnya. Anda harus mematuhi semua hukum yang berlaku.
Kami dapat menghentikan akses Anda ke Layanan kami atau memaksakan pengembalian dana (jika memungkinkan) kepada pelanggan dan nasabah Anda tanpa pemberitahuan kepada Anda jika kami menentukan (atas kebijakan kami sendiri) bahwa penggunaan Anda melanggar Perjanjian, atau jika pemroses pembayaran atau otoritas regulasi mengharuskannya.
Layanan Pihak Ketiga. Meskipun kami dapat memberi saran layanan pembayaran yang relevan, kami tidak terlibat dalam layanan pihak ketiga yang terkait dengan layanan tersebut. Meskipun demikian, kami dapat memfasilitasi transaksi atau komunikasi dengan penyedia layanan pihak ketiga. Misalnya, atas nama Anda, kami dapat menerima pemberitahuan atau formulir yang terkait dengan akun Payment Gateway Anda.
Beberapa layanan pihak ketiga ini mungkin diaktifkan secara default, tetapi Anda dapat menonaktifkannya sebelum meluncurkan toko Anda jika Anda tidak ingin menggunakannya.
Lebih Lanjut tentang Payment Gateway. Kami dapat menggunakan pihak ketiga tertentu untuk memenuhi kewajiban kami kepada Anda, termasuk mengintegrasikan dengan pihak ketiga pemroses pembayaran. Anda tunduk pada syarat dan ketentuan pihak ketiga tersebut, dan menggunakan Payment Gateway Anda setuju untuk mematuhi syarat dan ketentuan tersebut. Secara khusus, Anda tidak dapat menggunakan Payment Gateway untuk memungkinkan siapa pun (termasuk Anda) mendapatkan keuntungan dari bisnis yang illegal menurut hukum yang berlaku. Ketika kami menggunakan pihak ketiga untuk memenuhi layanan ini, Anda memberi wewenang kepada kami untuk membagikan informasi metode pembayaran Anda dengan pemroses pembayaran pihak ketiga yang telah atau akan diintegrasikan ke dalam webiste Anda.
Kami dapat menolak, mensyaratkan, atau menangguhkan transaksi atau akun apa pun (termasuk penggunaan Payment Gateway) jika kami yakin Anda telah melanggar Perjanjian atau bahwa aktivitas atau transaksi situs anda membuat diri Anda, kami, atau orang lain menghadapi risiko yang tidak dapat diterima, sebagaimana ditentukan oleh kami dan atas kebijakan kami sendiri.
Anda memberi kami wewenang untuk membagikan data yang berkaitan dengan Payment Gateway dengan pihak ketiga sesuai dengan kebijakan privasi mereka.
Kami juga dapat menawarkan Anda kemampuan untuk memproses transaksi tertentu secara langsung melalui fitur pembayaran langsung. Sebagai bagian dari fitur ini, Anda dapat membeli atau kami dapat menyediakan terminal point-of-sale (POS). Terminal POS ini diproduksi oleh pihak ketiga dan disediakan "apa adanya" dan "dengan segala kekurangannya." Baik kami maupun produsen pihak ketiga tidak menawarkan garansi apa pun atas produk ini.
Jika Anda menerima terminal POS, Anda setuju untuk: (a) menggunakannya untuk keperluan komersial sah Anda sendiri saja, dan bukan untuk penggunaan pribadi, keluarga, atau rumah tangga; (b) Ketentuan layanan POS pihak ketiga sebagaimana berlaku; (c) mematuhi semua hukum dan peraturan internasional dan nasional yang berlaku, termasuk hukum atau peraturan bea cukai atau pengendalian ekspor yang berlaku.
Anda akan bertanggung jawab atas semua biaya pengiriman dan penanganan untuk terminal POS yang ditentukan selama proses pemesanan. Kami dapat membatasi ketersediaan berdasarkan wilayah Anda atau membatasi jumlah terminal POS yang dapat Anda pesan. Kami dapat menolak pesanan apa pun kapan saja, dalam hal ini, kami akan mengembalikan uang yang Anda bayarkan. Risiko kehilangan terminal POS berpindah kepada Anda saat operator pengiriman menerima terminal dari drop shipper kami untuk pengiriman, dan kepemilikan akan dialihkan kepada Anda setelah pengiriman. Tanggal pengiriman dan pengantaran hanyalah perkiraan dan tidak dapat dijamin. Kami tidak bertanggung jawab atas keterlambatan pengiriman.
Kecuali pengembalian dana diwajibkan oleh hukum, tidak ada pengembalian dana untuk terminal POS dan semua transaksi bersifat final.
Informasi Lebih Lanjut tentang Layanan Pengiriman. Layanan pengiriman pigak ketiga memungkinkan Anda untuk memeriksa tarif pengiriman. Kami hanya perantara antara Anda dan pihak ketiga ini; kami tidak terlibat dengan cara apa pun dengan produk Anda atau pengirimannya. Kami juga tidak menjamin bahwa hasil yang Anda peroleh dari penggunaan layanan ini (seperti tarif, label, atau jangka waktu pengiriman) akan akurat atau dapat diandalkan.
Anda bertanggung jawab penuh atas kepatuhan terhadap semua peraturan dan ketentuan yang berlaku, termasuk peraturan bea cukai dan pengiriman domestik dan internasional, serta peraturan apa pun yang diberlakukan oleh layanan pengiriman yang Anda gunakan.
Selain itu, Anda bertanggung jawab penuh atas biaya bea cukai, pajak atau bea impor, dan biaya lain yang terkait dengan pengiriman Anda.
c. Kecerdasan Buatan
Kami mungkin menawarkan fitur yang menggabungkan kecerdasan buatan (AI), seperti blok atau plugin yang memungkinkan Anda menggunakan AI untuk menghasilkan konten atau gambar untuk situs web atau toko Anda.
Antara Anda dan VISIONA, dan sejauh diizinkan oleh hukum, Anda memiliki atau mempunyai hak atas konten apa pun yang Anda masukkan ke fitur AI (”Input”) dan konten apa pun yang dihasilkan oleh fitur AI (”Output”).
Anda bertanggung jawab atas Input Anda, penggunaan Output apa pun, dan untuk mematuhi hukum yang berlaku. AI terkadang dapat menghasilkan Output yang tidak akurat, tidak relevan, menyinggung, berbahaya, atau mirip dengan konten orang lain.
9. Kebijakan Hak Cipta
Jika Anda yakin ada Konten yang melanggar hak cipta Anda, silahkan kirimkan pemberitahuan kepada kami.
10. Hak Kekayaan Intelektual
Perjanjian ini tidak mengalihkan hak kekayaan intelektual VISIONA atau pihak ketiga kepada Anda, dan semua hak, kepemilikan, dan kepentingan dalam dan terhadap properti tersebut tetap (antara VISIONA dan Anda) semata-mata pada VISIONA. Merek dagang, merek layanan, grafik, dan logo lain yang digunakan sehubungan dengan Layanan kami mungkin merupakan merek dagang pihak ketiga lainnya. Menggunakan Layanan kami tidak memberi Anda hak atau lisensi apa pun untuk memperbanyak atau menggunakan merek dagang VISIONA atau pihak ketiga lainnya.
11. Layanan Pihak Ketiga
Saat menggunakan Layanan, Anda dapat mengaktifkan, menggunakan, atau membeli layanan, produk, perangkat lunak, sematan, atau aplikasi (seperti tema, ekstensi, plugin, blok, atau POS) yang disediakan atau diproduksi oleh pihak ketiga atau Anda sendiri (”Layanan Pihak Ketiga”).
Jika Anda menggunakan Layanan Pihak Ketiga, Anda memahami dan menyetujui bahwa:
- Layanan Pihak Ketiga tidak diperiksa, didukung, atau dikontrol oleh VISIONA.
- Bahkan jika Anda membeli ekstensi pihak ketiga melalui kami, layanan apa pun yang terkait dengan ekstensi tersebut tunduk pada dan diatur oleh ketentuan dan kebijakan pihak ketiga (”Pihak Ketiga”).
- Beberapa Layanan Pihak Ketiga dapat meminta atau mengharuskan akses ke data Anda — atau ke data pengunjung atau pelanggan Anda — melalui hal-hal seperti piksel atau cookie. Jika Anda menggunakan Layanan Pihak Ketiga atau memberi mereka akses, data tersebut akan ditangani sesuai dengan kebijakan dan praktik privasi Pihak Ketiga. Anda harus meninjau dengan saksama sebelum Anda menggunakan Layanan Pihak Ketiga mana pun. Layanan Pihak Ketiga mungkin tidak berfungsi sebagaimana mestinya, kami mungkin tidak dapat memberikan dukungan untuk masalah yang disebabkan oleh Layanan Pihak Ketiga mana pun.
- Jika Anda memiliki pertanyaan atau masalah tentang cara kerja Layanan Pihak Ketiga atau memerlukan dukungan, hubungi Pihak Ketiga secara langsung.
Dalam kasus yang jarang terjadi, atas kebijakan kami sendiri, kami dapat menangguhkan, menonaktifkan, atau menghapus Layanan Pihak Ketiga dari akun atau situs web Anda.
12. Perubahan
Kami dapat mengubah Ketentuan dari waktu ke waktu, misalnya, untuk mencerminkan perubahan pada Layanan kami (misalnya, menambahkan fitur atau manfaat baru ke Layanan kami atau menghentikan fitur tertentu dari Layanan tertentu) atau untuk alasan hukum, peraturan, atau keamanan. Jika kami melakukan ini, kami akan memberikan pemberitahuan tentang perubahan tersebut, seperti dengan mengeposkan Ketentuan yang diubah dan memperbarui tanggal "Terakhir Diperbarui" atau, jika perubahan tersebut, atas kebijakan kami sendiri, bersifat material, kami dapat memberi tahu Anda melalui Layanan kami atau komunikasi lainnya. Setiap perubahan akan berlaku untuk selanjutnya, dan, kecuali kami menyatakan sebaliknya, Ketentuan yang diubah akan berlaku efektif segera. Dengan terus menggunakan Layanan kami setelah pembaruan, Anda setuju untuk terikat oleh Ketentuan yang baru. Anda berhak untuk menolak perubahan apa pun kapan saja dengan menghentikan penggunaan Layanan kami dan membatalkan langganan apa pun yang Anda miliki.
13. Pemutusan
Kami dapat menghentikan akses Anda ke semua atau sebagian Layanan kami kapan saja, dengan atau tanpa alasan atau pemberitahuan, efektif segera, termasuk jika kami yakin, atas kebijakan kami sendiri, bahwa Anda telah melanggar Perjanjian ini, pedoman layanan apa pun, atau ketentuan lain yang berlaku. Kami memiliki hak (meskipun bukan kewajiban) untuk (i) mengambil kembali nama pengguna atau URL situs web Anda karena tidak aktif dalam waktu lama, (ii) menolak atau menghapus konten apa pun yang, menurut pendapat wajar kami, melanggar bagian mana pun dari Perjanjian ini atau kebijakan VISIONA, atau berbahaya atau tidak menyenangkan, (iii) meminta Anda untuk melakukan penyesuaian, pembatasan sumber daya yang digunakan situs web Anda, atau menghentikan akses Anda ke Layanan, jika kami yakin penyimpanan situs web atau penggunaan bandwidth membebani sistem kami (yang jarang terjadi dan biasanya hanya terjadi ketika situs web digunakan untuk berbagi file atau penyimpanan), atau (iv) menghentikan atau menolak akses dan penggunaan Layanan kami kepada individu atau entitas mana pun dengan alasan apa pun. Kami tidak akan memiliki kewajiban untuk memberikan pengembalian biaya apa pun yang telah dibayarkan sebelumnya.
Anda dapat berhenti menggunakan Layanan kami kapan saja, atau, jika Anda menggunakan Layanan Berbayar, Anda dapat membatalkannya kapan saja, tunduk pada bagian Biaya, Pembayaran, dan Pembaruan dalam Ketentuan ini.
14. Penafian
Layanan kami disediakan "apa adanya". VISIONA dengan ini menyangkal semua jaminan dalam bentuk apa pun, tersurat maupun tersirat, hingga batas maksimum yang diizinkan oleh hukum yang berlaku, termasuk, tanpa batasan, jaminan kelayakan untuk diperjualbelikan, kesesuaian untuk tujuan tertentu, dan nonpelanggaran. VISIONA tidak memberikan jaminan apa pun bahwa Layanan kami bebas dari kesalahan atau bahwa akses akan tersedia terus-menerus atau tanpa gangguan. Anda memahami bahwa jika Anda mengunduh dari, memperoleh konten atau menggunakan Layanan kami adalah atas kebijaksanaan dan risiko Anda sendiri.
15. Yurisdiksi dan Hukum yang Berlaku.
Kecuali sejauh hukum yang berlaku menetapkan ketentuan sebaliknya, Perjanjian dan akses atau penggunaan Layanan kami akan diatur oleh hukum negara Republik Indonesia.
16. Batasan Tanggung Jawab
Dalam keadaan apa pun, VISIONA, mitra, pemasok, atau pemberi lisensi, tidak akan bertanggung jawab (termasuk untuk setiap produk atau layanan pihak ketiga yang dibeli atau digunakan melalui Layanan kami) sehubungan dengan subjek apa pun dari Perjanjian ini berdasarkan kontrak, kelalaian, tanggung jawab, atau teori hukum atau ekuitas lainnya untuk: (i) kerusakan khusus, insidental, atau konsekuensial apa pun; (ii) biaya pengadaan untuk produk atau layanan pengganti; (iii) untuk gangguan penggunaan atau kehilangan atau kerusakan data; atau (iv) untuk jumlah apa pun. VISIONA tidak akan bertanggung jawab atas kegagalan atau keterlambatan apa pun karena hal-hal yang di luar kendali kewajaran.
17. Ganti Rugi
Anda setuju untuk mengganti kerugian dan membebaskan Automattic, kontraktornya, dan pemberi lisensinya, dan masing-masing direktur, pejabat, karyawan, dan agennya dari dan terhadap setiap dan semua kerugian, kewajiban, tuntutan, kerusakan, biaya, klaim, dan pengeluaran, termasuk biaya pengacara, yang timbul dari atau terkait dengan penggunaan Layanan kami, termasuk namun tidak terbatas pada pelanggaran Perjanjian atau perjanjian apa pun dengan penyedia layanan pihak ketiga yang digunakan sehubungan dengan Layanan atau hukum yang berlaku, Konten yang Anda posting, dan aktivitas e-commerce apa pun yang dilakukan melalui situs web Anda atau pengguna lain.
18. Terjemahan
Persyaratan ini aslinya ditulis dalam bahasa Indonesia. Kami dapat menerjemahkan persyaratan ini ke bahasa lain, dan jika terjadi pertentangan antara versi terjemahan maka Persyaratan versi bahasa Indonesia yang akan berlaku.
19. Lain-lain
Perjanjian (beserta ketentuan lain yang kami berikan yang berlaku untuk Layanan tertentu) merupakan keseluruhan perjanjian antara VISIONA dan Anda terkait Layanan kami. Jika ada bagian dari Perjanjian yang melanggar hukum, batal, atau tidak dapat diberlakukan, bagian tersebut dapat dipisahkan dari Perjanjian, dan tidak memengaruhi keabsahan atau keberlakuan bagian lain dari Perjanjian. Pengabaian oleh salah satu pihak atas ketentuan atau syarat apa pun dari Perjanjian atau pelanggaran apa pun terhadap Perjanjian, dalam satu kejadian, tidak akan mengesampingkan ketentuan atau syarat tersebut atau pelanggaran apa pun terhadap Perjanjian.
VISIONA dapat mengalihkan hak-haknya berdasarkan Perjanjian ini dengan tanpa syarat. Anda hanya dapat mengalihkan hak-hak Anda berdasarkan Perjanjian ini melalui persetujuan tertulis dari kami sebelumnya.