Pendahuluan
Privasi Anda sangat penting bagi kami. Di VISIONA, kami memiliki beberapa prinsip dasar:
- Kami sangat berhati-hati dalam memberikan informasi pribadi dan mengumpulkan informasi pribadi tentang Anda melalui pengoperasian layanan kami.
- Kami menyimpan informasi pribadi hanya selama kami memiliki alasan untuk menyimpannya.
- Kami bertujuan untuk mempermudah Anda dalam mengontrol informasi apa di situs web Anda yang dibagikan secara publik (atau dirahasiakan), diindeks oleh mesin pencari, dan dihapus secara permanen.
- Kami bertujuan untuk mencapai transparansi penuh tentang cara kami mengumpulkan, menggunakan, dan membagikan informasi pribadi Anda.
Berikut adalah Kebijakan Privasi kami, yang menggabungkan dan menjelaskan prinsip-prinsip tersebut.
Siapa Kami dan Cakupan Kebijakan Ini
Kami adalah orang-orang di balik berbagai produk dan layanan yang dirancang untuk memungkinkan siapa saja — individu, pemilik usaha kecil, dan perusahaan — memanfaatkan sepenuhnya internet yang terbuka.
Situs web kami adalah visiona.id. Kebijakan Privasi ini juga berlaku untuk informasi yang kami kumpulkan saat Anda melamar pekerjaan di VISIONA atau salah satu anak perusahaan kami.
Di Kebijakan Privasi ini, kami akan menyebut situs web, aplikasi seluler, dan produk serta layanan kami secara kolektif sebagai "Layanan."
Di bawah ini kami menjelaskan cara kami mengumpulkan, menggunakan, dan membagikan informasi tentang Anda, beserta pilihan yang Anda miliki sehubungan dengan informasi tersebut.
Informasi yang Kami Kumpulkan
Kami hanya mengumpulkan informasi tentang Anda jika kami memiliki alasan untuk melakukannya — misalnya, untuk menyediakan Layanan kami, untuk berkomunikasi dengan Anda, atau untuk membuat Layanan kami lebih baik.
Kami mengumpulkan informasi ini dari tiga sumber: jika dan ketika Anda memberikan informasi kepada kami, secara otomatis melalui pengoperasian Layanan kami, dan dari sumber luar.
Informasi yang Anda Berikan kepada Kami
Berikut adalah beberapa contohnya:
- **Informasi akun dasar: **Kami meminta informasi dasar dari Anda untuk menyiapkan akun Anda. Misalnya, kami mengharuskan individu yang mendaftar akun visiona.id untuk memberikan alamat email dan kata sandi, beserta nama pengguna atau nama — dan hanya itu. Anda dapat memberi kami informasi lebih lanjut — seperti alamat Anda dan informasi lain yang ingin Anda bagikan — tetapi kami tidak memerlukan informasi tersebut untuk membuat akun visiona.id.
- **Informasi pembayaran dan kontak: **Ada berbagai cara Anda dapat memberikan informasi pembayaran dan informasi kontak terkait kepada kami. Misalnya, jika Anda membeli sesuatu dari kami, kami akan mengumpulkan informasi untuk memproses pembayaran tersebut. Jika Anda membeli sesuatu dari kami — langganan paket website instan, tema premium, — atau jika Anda membayar biaya kepada seseorang atau bisnis melalui situs Anda, mereka (misalnya melalui fitur Pembayaran atau blok Bayar dengan PayPal), Anda akan memberikan informasi pribadi dan pembayaran tambahan seperti nama, informasi kartu kredit, dan informasi kontak Anda. Kami juga menyimpan catatan pembelian yang telah Anda lakukan. Jika Anda menggunakan Layanan E-commerce kami, Anda harus membuat akun visiona.id, untuk beberapa Layanan, memberikan URL situs Anda. Anda juga dapat memberi kami detail keuangan untuk menyiapkan integrasi pembayaran, seperti alamat email untuk akun Stripe atau PayPal Anda atau informasi rekening bank Anda. Selain itu, Anda akan memberikan beberapa informasi tambahan — misalnya, NPWP atau pengenal lain sehingga kami dapat memproses pembayaran kepada Anda.
- **Informasi konten: **Anda dapat memberi kami informasi tentang Anda dalam bentuk draf dan konten yang dipublikasikan (posting blog atau komentar yang menyertakan informasi biografi tentang Anda, atau media atau file apa pun yang Anda unggah).
- **Kredensial: **Tergantung pada Layanan yang Anda gunakan, Anda dapat memberi kami kredensial untuk situs web yang Anda hosting sendiri (seperti nama pengguna dan kata sandi SSH, FTP, dan SFTP). Anda dapat memberi kami kredensial ini untuk menggunakan fitur pemulihan kami jika ada masalah dengan situs Anda, atau untuk memungkinkan kami memecahkan masalah dengan lebih cepat.
- **Komunikasi dengan kami:**Anda juga dapat memberi kami informasi saat Anda menanggapi survei, berkomunikasi dengan dukungan kami tentang pertanyaan-pertanyaan, mengeposkan pertanyaan di forum publik kami, atau mendaftar untuk buletin milis kami. Saat Anda berkomunikasi dengan kami melalui formulir, email, telepon, komentar visiona.id, atau lainnya, kami menyimpan salinan komunikasi kami (termasuk rekaman apa pun sebagaimana diizinkan oleh hukum yang berlaku).
- **Informasi pelamar kerja:** Jika Anda melamar pekerjaan pada kami. Anda dapat memberi kami informasi seperti nama, informasi kontak, resume atau CV, referensi profesional atau pribadi, data profesional dan terkait pekerjaan serupa, dan verifikasi izin kerja sebagai bagian dari proses lamaran. Kami juga dapat mengumpulkan informasi tambahan tentang Anda selama proses tersebut, seperti pemeriksaan latar belakang dan kredit (di yurisdiksi yang berlaku dan hanya untuk peran pekerjaan tertentu). Anda juga dapat memberi kami informasi demografis jika diwajibkan oleh hukum atau untuk mendukung berbagai inisiatif tempat kerja kami, seperti jenis kelamin, ras atau asal etnis, status veteran, dan status disabilitas jika Anda secara sukarela mengirimkan informasi tersebut sebagai bagian dari lamaran Anda. Kami mengumpulkan informasi demografis sesuai dengan hukum yang berlaku, dan tidak meminta informasi demografis di yurisdiksi yang melarangnya. Kami hanya akan menggunakan informasi sensitif ini untuk mengakomodasi penyandang disabilitas atau yang memiliki riwayat penyakit, mematuhi kewajiban hukum, melindungi kesehatan dan keselamatan karyawan kami, dan memfasilitasi program internal kami yang berkaitan dengan keberagaman, inklusi, dan antidiskriminasi.
Informasi yang Kami Kumpulkan Secara Otomatis
Kami juga mengumpulkan beberapa informasi secara otomatis:
Informasi log: Seperti kebanyakan penyedia layanan daring, kami mengumpulkan informasi yang biasanya disediakan oleh peramban web, perangkat seluler, dan server, termasuk jenis peramban, alamat IP, pengenal perangkat unik, preferensi bahasa, situs rujukan, tanggal dan waktu akses, sistem operasi, dan informasi jaringan seluler. Kami mengumpulkan informasi log saat Anda menggunakan Layanan kami — misalnya, saat Anda membuat atau melakukan perubahan pada situs web Anda di visiona.id.
Informasi transaksi: Saat Anda melakukan pembelian melalui Layanan kami, kami mengumpulkan informasi tentang transaksi tersebut, seperti detail produk, harga pembelian, serta tanggal dan lokasi transaksi. Ini termasuk saat Anda membeli sesuatu yang kami jual atau saat Anda menggunakan Layanan kami untuk membeli sesuatu dari pihak ketiga.
Informasi penggunaan: Kami mengumpulkan informasi tentang penggunaan Layanan kami oleh Anda. Kami juga mengumpulkan informasi tentang apa yang terjadi saat Anda menggunakan Layanan kami (misalnya, tampilan halaman, pencarian dokumen dukungan, fitur yang diaktifkan untuk situs web Anda, interaksi dengan Bilah Admin kami dan bagian lain dari Layanan kami) beserta informasi tentang perangkat Anda (misalnya, ukuran layar, nama jaringan seluler, dan produsen perangkat seluler). Kami menggunakan informasi ini untuk, misalnya, menyediakan Layanan kami kepada Anda, mendapatkan wawasan tentang cara orang menggunakan Layanan kami sehingga kami dapat membuat Layanan kami lebih baik, dan memahami serta membuat prediksi tentang retensi pengguna.
Informasi lokasi: Kami dapat menentukan perkiraan lokasi perangkat Anda dari alamat IP Anda. Kami mengumpulkan dan menggunakan informasi ini untuk, misalnya, menghitung berapa banyak orang yang mengunjungi Layanan kami dari wilayah geografis tertentu. Kami juga dapat mengumpulkan informasi tentang lokasi tepat Anda melalui aplikasi seluler kami (seperti saat Anda mengeposkan foto dengan informasi lokasi) jika Anda mengizinkan kami melakukannya melalui izin sistem operasi perangkat seluler Anda.
Informasi yang tersimpan: Kami dapat mengakses informasi yang tersimpan di perangkat seluler Anda melalui aplikasi seluler kami. Kami mengakses informasi yang tersimpan ini melalui izin sistem operasi perangkat Anda. Misalnya, jika Anda memberi kami izin untuk mengakses foto-foto di rol kamera perangkat seluler Anda, Layanan kami dapat mengakses foto-foto yang tersimpan di perangkat Anda saat Anda mengunggah foto-foto pendukung ke situs web Anda.
Interaksi dengan situs pengguna lain: Kami mengumpulkan beberapa informasi tentang interaksi Anda dengan situs pengguna lain saat Anda masuk ke akun Anda bersama kami, seperti "Suka" Anda dan fakta bahwa Anda mengomentari kiriman tertentu, sehingga kami dapat, misalnya, merekomendasikan kiriman yang menurut kami mungkin menarik bagi Anda.
Informasi dari Cookie & teknologi lainnya: Cookie adalah serangkaian informasi yang disimpan situs web di komputer pengunjung, dan yang disediakan browser pengunjung ke situs web setiap kali pengunjung kembali. Tag piksel (juga disebut suar web) adalah blok kode kecil yang ditempatkan di situs web dan email. VISIONA menggunakan cookie dan teknologi lain seperti tag piksel untuk membantu kami mengidentifikasi dan melacak pengunjung, penggunaan, dan preferensi akses untuk Layanan kami, serta melacak dan memahami efektivitas kampanye email dan untuk menyampaikan iklan yang ditargetkan. Untuk informasi lebih lanjut tentang penggunaan cookie dan teknologi lain untuk pelacakan, termasuk bagaimana Anda dapat mengontrol penggunaan cookie, silakan lihat Kebijakan Cookie kami.
Informasi yang Kami Kumpulkan dari Sumber Lain
Kami juga dapat memperoleh informasi tentang Anda dari sumber lain. Misalnya:
Login Pihak Ketiga: Jika Anda membuat atau masuk ke akun visiona.id Anda melalui layanan lain (seperti Google), kami akan menerima informasi login terkait (misalnya token koneksi, nama pengguna Anda, alamat email Anda)
**Layanan Berbagi Sosial: **Jika Anda menghubungkan situs web atau akun Anda ke layanan media sosial (seperti X) melalui fitur Publikasikan kami, kami akan menerima informasi dari layanan tersebut (misalnya, nama pengguna Anda, informasi profil dasar, daftar teman) melalui prosedur otorisasi untuk layanan tersebut.
Info Akun Keuangan**: **Jika Anda menggunakan Payment Gateway, kami akan menerima informasi yang berkaitan dengan akun Anda, seperti alamat email dan nomor telepon Anda dan informasi lainnya yand dibutuhkan sesuai ketentuan pihak ketiga.
Informasi yang kami terima bergantung pada layanan yang Anda gunakan atau otorisasi dan opsi apa yang tersedia.
Layanan pihak ketiga juga dapat memberi kami informasi, seperti alamat surat untuk individu yang belum menjadi pengguna kami. Kami menggunakan informasi ini untuk tujuan pemasaran seperti email dan lainnya yang mengiklankan Layanan kami.
Bagaimana dan Mengapa Kami Menggunakan Informasi
Tujuan Penggunaan Informasi
Kami menggunakan informasi tentang Anda untuk tujuan yang tercantum di bawah ini:
- Untuk menyediakan Layanan kami. Misalnya, untuk menyiapkan dan memelihara akun Anda, menghosting situs web Anda di pihak ketiga, mencadangkan dan memulihkan situs web Anda, menyediakan layanan pelanggan, memproses pembayaran dan pesanan, serta memverifikasi informasi pengguna.
- Untuk memastikan kualitas, menjaga keamanan, dan meningkatkan Layanan kami. Misalnya, dengan menyediakan peningkatan otomatis dan versi baru Layanan kami. Atau, misalnya, dengan memantau dan menganalisis cara pengguna berinteraksi dengan Layanan kami sehingga kami dapat membuat fitur baru yang menurut kami akan disukai pengguna kami dan yang akan membantu mereka membuat dan mengelola situs web dengan lebih efisien atau membuat Layanan kami lebih mudah digunakan.
- Untuk menempatkan dan mengelola iklan dalam program periklanan kami. Misalnya, untuk menempatkan iklan di situs pengguna kami dan beberapa situs kami sendiri sebagai bagian dari program periklanan kami, dan memahami kinerja iklan.
- Untuk memasarkan Layanan kami dan mengukur, mengukur, dan meningkatkan efektivitas pemasaran kami. Misalnya, dengan menargetkan pesan pemasaran kami ke kelompok pengguna kami (seperti mereka yang memiliki paket tertentu dengan kami atau telah menjadi pengguna untuk jangka waktu tertentu), mengiklankan Layanan kami, menganalisis hasil kampanye pemasaran kami (seperti berapa banyak orang yang membeli paket berbayar setelah menerima pesan pemasaran), dan memahami serta memperkirakan retensi pengguna.
- Untuk melindungi Layanan kami, pengguna kami, dan publik. Misalnya, dengan mendeteksi insiden keamanan; mendeteksi dan melindungi dari aktivitas jahat, menipu, curang, atau ilegal; memerangi spam; mematuhi kewajiban hukum kami; dan melindungi hak dan properti VISIONA dan pihak lain, yang dapat mengakibatkan kami, misalnya, menolak transaksi atau menghentikan Layanan.
- Untuk memperbaiki masalah dengan Layanan kami. Misalnya, dengan memantau, men-debug, memperbaiki, dan mencegah masalah.
- Untuk menyesuaikan pengalaman pengguna. Misalnya, untuk mempersonalisasi pengalaman Anda dengan memberikan pemberitahuan dan iklan yang relevan untuk Layanan kami, merekomendasikan konten melalui saran kiriman Pembaca, dan menyediakan esai dan cerita baru melalui Longreads untuk kesenangan membaca Anda.
- Untuk berkomunikasi dengan Anda. Misalnya, dengan mengirimkan email kepada Anda untuk meminta masukan, berbagi kiat untuk mendapatkan hasil maksimal dari produk kami, atau memberi Anda informasi terkini tentang VISIONA; mengirimi Anda pesan teks untuk memverifikasi pembayaran Anda; atau menelepon Anda untuk berbagi penawaran dan promosi yang menurut kami akan menarik bagi Anda. Jika Anda tidak ingin mendengar kabar dari kami, Anda dapat memilih keluar dari komunikasi pemasaran kapan saja. (Jika Anda memilih keluar, kami akan tetap mengirimkan pembaruan penting yang berkaitan dengan akun Anda.)
- Untuk merekrut dan mempekerjakan pegawai baru. Misalnya, dengan mengevaluasi pelamar kerja (termasuk memverifikasi identitas, pengalaman, dan informasi lain yang diserahkan) dan berkomunikasi dengan mereka melalui telepon, email, atau platform media sosial. Jika lamaran berlanjut, kami juga dapat mengumpulkan informasi wawancara dan informasi pemeriksaan latar belakang. Ini juga dapat mencakup verifikasi informasi yang diperlukan untuk memulai pekerjaan, untuk tujuan seperti mengonfirmasi kemampuan untuk bekerja secara legal di lokasi tertentu, menyiapkan penggajian, dan mematuhi persyaratan pelaporan hukum.
Berbagi Informasi
Bagaimana Kami Berbagi Informasi
Kami berbagi informasi tentang Anda dalam situasi yang terbatas, dan dengan perlindungan yang sesuai terhadap privasi Anda. Hal ini dijabarkan di bawah ini, serta di bagian yang disebut Layanan Iklan dan Analisis yang Disediakan oleh Pihak Lain:
- Anak perusahaan dan kontraktor independen: Kami dapat mengungkapkan informasi tentang Anda kepada anak perusahaan dan kontraktor independen kami yang memerlukan informasi tersebut untuk membantu kami menyediakan Layanan kami atau memproses informasi atas nama kami. Kami mengharuskan anak perusahaan dan kontraktor independen kami untuk mengikuti Kebijakan Privasi ini untuk setiap informasi pribadi yang kami bagikan dengan mereka.
- Vendor pihak ketiga: Kami dapat berbagi informasi tentang Anda dengan vendor pihak ketiga yang memerlukan informasi tersebut untuk menyediakan layanan mereka kepada kami, atau untuk menyediakan layanan mereka kepada Anda atau situs Anda. Ini termasuk vendor yang membantu kami menyediakan Layanan kami kepada Anda (seperti Payment Gateway penyedia pembayaran yang memproses informasi kartu kredit dan debit Anda, penyedia pembayaran yang Anda gunakan untuk operasi e-commerce Anda sendiri, layanan pencegahan penipuan yang memungkinkan kami menganalisis transaksi pembayaran yang curang, layanan penyimpanan cloud, layanan pengiriman pos dan email yang membantu kami tetap berhubungan dengan Anda, layanan obrolan pelanggan dan dukungan email yang membantu kami berkomunikasi dengan Anda, pendaftar, registri, layanan escrow data yang memungkinkan kami menyediakan layanan pendaftaran domain, dan penyedia hosting Anda, mereka yang membantu kami dengan upaya pemasaran kami (misalnya, dengan menyediakan alat untuk mengidentifikasi grup target pemasaran tertentu atau meningkatkan kampanye pemasaran kami, dan dengan menempatkan iklan untuk memasarkan layanan kami); mereka yang membantu kami memahami dan meningkatkan Layanan kami (seperti penyedia analitik); mereka yang membuat alat untuk membantu kami menjalankan operasi kami (seperti program yang membantu kami dengan manajemen tugas, penjadwalan, pengolah kata, email dan komunikasi lainnya, dan kolaborasi di antara tim kami); alat pihak ketiga lainnya yang membantu kami mengelola operasi; dan perusahaan yang menyediakan produk di situs web kami, yang mungkin memerlukan informasi tentang Anda untuk, misalnya, menyediakan layanan dukungan teknis atau lainnya kepada Anda. Kami mengharuskan vendor untuk menyetujui komitmen privasi agar dapat berbagi informasi dengan mereka. Vendor lain tercantum dalam kebijakan kami yang lebih spesifik (misalnya, Kebijakan Cookie kami).
- Persyaratan hukum dan peraturan: Kami dapat mengungkapkan informasi tentang Anda sebagai tanggapan atas panggilan pengadilan, perintah pengadilan, atau permintaan pemerintah lainnya. Untuk informasi lebih lanjut tentang cara kami menanggapi permintaan informasi tentang pengguna visiona.id, silakan lihat Pedoman Hukum kami. Selain itu, jika Anda memiliki domain yang terdaftar di visiona.id, kami dapat membagikan informasi Anda untuk mematuhi peraturan, aturan, atau kebijakan Internet Corporation for Assigned Names and Numbers (ICANN). Misalnya, informasi Anda yang terkait dengan pendaftaran domain Anda mungkin tersedia di basis data WHOIS, atau kami mungkin diharuskan untuk membagikan informasi Anda dengan Penyedia Layanan Penyelesaian Sengketa yang disetujui ICANN. Silakan lihat dokumen dukungan Pendaftaran Domain dan Privasi kami untuk detail selengkapnya.
- Untuk melindungi hak, properti, dan pihak lain: Kami dapat mengungkapkan informasi tentang Anda jika kami yakin dengan itikad baik bahwa pengungkapan tersebut cukup diperlukan untuk melindungi properti atau hak VISIONA, pihak ketiga, atau masyarakat umum. Misalnya, jika kami yakin dengan itikad baik bahwa ada bahaya kematian atau cedera fisik serius yang mengancam, kami dapat mengungkapkan informasi terkait keadaan darurat tersebut tanpa penundaan.
- Pengalihan bisnis: Sehubungan dengan penggabungan, penjualan aset perusahaan, atau akuisisi semua atau sebagian bisnis kami oleh perusahaan lain, atau dalam kejadian yang tidak terduga ketika VISIONA gulung tikar atau bangkrut, informasi pengguna kemungkinan akan menjadi salah satu aset yang dialihkan atau diakuisisi oleh pihak ketiga. Jika salah satu dari kejadian ini terjadi, Kebijakan Privasi ini akan terus berlaku untuk informasi Anda dan pihak yang menerima informasi Anda dapat terus menggunakan informasi Anda, tetapi hanya sesuai dengan Kebijakan Privasi ini.
- Dengan persetujuan Anda: Kami dapat membagikan dan mengungkapkan informasi dengan persetujuan Anda atau atas arahan Anda. Misalnya, kami dapat membagikan informasi Anda dengan pihak ketiga saat Anda memberi kami wewenang untuk melakukannya, seperti saat Anda menghubungkan situs Anda ke layanan media sosial melalui fitur Publikasikan kami.
- Informasi yang dikumpulkan atau dideidentifikasi: Kami dapat membagikan informasi yang telah dikumpulkan atau dideidentifikasi, sehingga tidak dapat lagi digunakan secara wajar untuk mengidentifikasi Anda. Misalnya, kami dapat menerbitkan statistik agregat tentang penggunaan Layanan kami, atau membagikan versi hash alamat email Anda untuk memfasilitasi kampanye iklan yang disesuaikan di platform lain.
- **Permintaan dukungan yang dipublikasikan: Jika Anda mengirimkan permintaan bantuan kepada kami (misalnya, melalui email dukungan atau salah satu mekanisme dukungan kami yang lain), kami berhak untuk mempublikasikan permintaan tersebut untuk mengklarifikasi atau menanggapi permintaan Anda, atau untuk membantu kami mendukung pengguna lain.
Informasi yang Dibagikan Secara Publik
Informasi yang Anda pilih untuk dipublikasikan diungkapkan kepada publik. Artinya, informasi seperti profil publik, kiriman, konten lain yang Anda buat publik di situs web Anda. Misalnya, foto yang Anda unggah ke profil publik, atau gambar default jika Anda belum mengunggahnya.
Berapa Lama Kami Menyimpan Informasi
Kami biasanya menghapus informasi tentang Anda saat tidak lagi diperlukan untuk tujuan pengumpulan dan penggunaan informasi tersebut — dijelaskan di bagian di atas tentang Bagaimana dan Mengapa Kami Menggunakan Informasi — dan kami tidak diwajibkan secara hukum untuk menyimpannya.
Misalnya, kami menyimpan log server web yang merekam informasi tentang pengunjung salah satu situs web VISIONA, seperti alamat IP pengunjung, jenis browser, dan sistem operasi, selama sekitar 30 hari. Kami menyimpan log selama periode waktu ini untuk, antara lain, menganalisis lalu lintas ke situs web VISIONA dan menyelidiki masalah jika terjadi kesalahan pada salah satu situs web kami. Setelah tiga puluh hari berlalu, konten yang dihapus mungkin tetap ada di cadangan dan cache kami hingga dihapus.
Jika Anda adalah pelamar kerja, kami akan menyimpan data pribadi Anda selama proses lamaran, dan untuk jangka waktu tertentu setelahnya. Untuk menentukan jangka waktu tersebut, kami mempertimbangkan sejumlah faktor, seperti kewajiban hukum dan peraturan kami (seperti kewajiban kesempatan yang sama) dan apakah kami mungkin perlu menyimpan data pribadi untuk tujuan bisnis internal seperti menganalisis kumpulan pelamar kami.
Keamanan
Meskipun tidak ada layanan daring yang 100% aman, kami bekerja sangat keras untuk melindungi informasi tentang Anda dari akses, penggunaan, perubahan, atau penghancuran yang tidak sah, dan mengambil tindakan yang wajar untuk melakukannya. Kami memantau Layanan kami untuk potensi kerentanan dan serangan.
Untuk meningkatkan keamanan akun Anda, kami menganjurkan Anda untuk mengaktifkan pengaturan keamanan tingkat lanjut kami, seperti Autentikasi Dua Langkah.
Pilihan
Anda memiliki beberapa pilihan yang tersedia terkait informasi tentang Anda:
- Batasi informasi yang Anda berikan: Jika Anda memiliki akun dengan kami, Anda dapat memilih untuk tidak memberikan informasi akun opsional, informasi profil, dan informasi transaksi dan penagihan. Harap diingat bahwa jika Anda tidak memberikan informasi ini, fitur tertentu dari Layanan kami — misalnya, website instan yang dikenakan biaya tambahan — mungkin tidak dapat diakses. Jika Anda adalah pelamar kerja, dan Anda memilih untuk tidak memberikan elemen data tertentu kepada kami, kami mungkin tidak dapat melanjutkan proses rekrutmen.
- Batasi akses ke informasi di perangkat seluler Anda: Sistem operasi perangkat seluler Anda seharusnya memberi Anda opsi untuk menghentikan kemampuan kami dalam mengumpulkan informasi tersimpan atau melacak informasi melalui aplikasi seluler kami. Jika Anda memilih untuk membatasinya, Anda mungkin tidak dapat menggunakan fitur tertentu, seperti geotagging untuk foto.
- Menolak komunikasi pemasaran: Anda dapat memilih untuk tidak menerima komunikasi promosi dari kami. Cukup ikuti petunjuk dalam komunikasi tersebut atau beri tahu kami. Jika Anda memilih untuk tidak menerima komunikasi promosi, kami mungkin masih mengirimkan komunikasi lain kepada Anda, seperti tentang akun dan pemberitahuan hukum Anda.
- Menyetel peramban Anda untuk menolak cookie: Saat ini, VISIONA tidak menanggapi sinyal "jangan lacak" di semua Layanan kami. Namun, Anda biasanya dapat memilih untuk menyetel peramban Anda agar menghapus atau menolak cookie peramban sebelum menggunakan situs web VISIONA, dengan kekurangan bahwa fitur tertentu dari situs web VISIONA mungkin tidak berfungsi dengan baik tanpa bantuan cookie.
- Menolak program analitik internal kami: Anda dapat melakukannya melalui pengaturan pengguna Anda. Dengan memilih keluar, Anda akan berhenti berbagi informasi dengan alat analitik kami tentang peristiwa atau tindakan yang terjadi setelah memilih keluar, saat Anda masuk ke akun VISIONA Anda. Untuk informasi selengkapnya, silakan lihat Kebijakan Cookie kami.
- Tutup akun Anda: Meskipun kami akan sangat sedih melihat Anda pergi, Anda dapat menutup akun jika Anda tidak ingin lagi menggunakan Layanan kami. (Berikut adalah petunjuk penutupan akun untuk akun VISIONA) Harap diingat bahwa kami dapat terus menyimpan informasi Anda setelah menutup akun Anda, sebagaimana dijelaskan dalam Berapa Lama Kami Menyimpan Informasi di atas — misalnya, ketika informasi tersebut secara wajar diperlukan untuk mematuhi (atau menunjukkan kepatuhan kami terhadap) kewajiban hukum seperti permintaan penegakan hukum, atau secara wajar diperlukan untuk kepentingan bisnis kami yang sah.
Hak untuk Tak Ikut Serta
Kami tidak pernah secara langsung menjual informasi pribadi Anda dalam pengertian konvensional (misalnya, untuk mendapatkan uang).
Penolakan kami dikelola melalui cookie, jadi jika Anda menghapus cookie, browser Anda diatur untuk menghapus cookie secara otomatis setelah jangka waktu tertentu, atau jika Anda mengunjungi situs di browser lain, Anda harus membuat pilihan ini lagi.
Informasi Anda & Iklan yang Dipersonalisasi
Informasi pribadi yang kami bagikan mencakup pengenal daring; aktivitas internet atau jaringan atau perangkat lain (seperti informasi cookie, pengenal perangkat lain, dan alamat IP); dan data geolokasi (perkiraan informasi lokasi dari alamat IP Anda). Kami tidak menjual (atau membagikan) informasi melalui program iklan kami yang mengidentifikasi Anda secara pribadi, seperti nama atau informasi kontak Anda.
Menghubungi Kami Mengenai Hak-Hak Ini
Biasanya Anda dapat mengakses, mengoreksi, atau menghapus data pribadi Anda menggunakan pengaturan akun dan alat yang kami tawarkan, tetapi jika Anda tidak dapat atau ingin menghubungi kami mengenai salah satu hak lainnya, gulir ke bawah ke "Cara Menghubungi Kami" untuk mengetahui cara menghubungi kami.
Saat Anda menghubungi kami mengenai salah satu hak Anda berdasarkan bagian ini, kami perlu memverifikasi bahwa Anda adalah orang yang tepat sebelum kami mengungkapkan atau menghapus apa pun. Misalnya, jika Anda adalah pengguna, kami akan meminta Anda untuk menghubungi kami dari alamat email yang terkait dengan akun Anda. Anda juga dapat menunjuk agen resmi untuk mengajukan permintaan atas nama Anda dengan memberi kami otorisasi tertulis. Kami mungkin tetap mengharuskan Anda untuk memverifikasi identitas Anda dengan kami.
Proses Banding untuk Penolakan Permintaan Hak
Dalam beberapa keadaan, kami dapat menolak permintaan Anda untuk menggunakan salah satu hak ini. Misalnya, jika kami tidak dapat memverifikasi bahwa Anda adalah pemilik akun, kami dapat menolak permintaan Anda untuk mengakses informasi pribadi yang terkait dengan akun Anda. Sebagai contoh lain, jika kami secara hukum diharuskan untuk menyimpan salinan informasi pribadi Anda, kami dapat menolak permintaan Anda untuk menghapus informasi pribadi Anda.
Jika kami menolak permintaan Anda, kami akan mengomunikasikan fakta ini kepada Anda secara tertulis. Anda dapat mengajukan banding atas keputusan kami dengan menanggapi secara tertulis email penolakan kami dan menyatakan bahwa Anda akan d ingin mengajukan banding. Semua banding akan ditinjau oleh pakar internal yang tidak terlibat dalam permintaan awal Anda. Jika banding Anda juga ditolak, informasi ini akan dikomunikasikan kepada Anda secara tertulis. Harap perhatikan bahwa proses banding tidak berlaku untuk pelamar kerja.
Pengendali dan Perusahaan yang Bertanggung Jawab
VISIONA merupakan pengendali (atau pengendali bersama) informasi pribadi, yang berarti bahwa mereka adalah perusahaan yang bertanggung jawab untuk memproses informasi tersebut, berdasarkan layanan tertentu.
Bergantung pada Layanan yang Anda gunakan, lebih dari satu perusahaan dapat menjadi pengendali data pribadi Anda. Umumnya, "pengendali" adalah perusahaan VISIONA yang menandatangani kontrak dengan Anda berdasarkan Ketentuan Layanan untuk produk atau layanan yang Anda gunakan.
Cara Menghubungi Kami
Jika Anda memiliki pertanyaan tentang Kebijakan Privasi ini, atau Anda ingin menghubungi kami tentang hak apa pun yang disebutkan di bagian Hak untuk Tak Ikut Serta di atas, silakan hubungi kami melalui formulir atau melalui email. Cara tersebut tercepat untuk mendapatkan respons atas pertanyaan Anda.
Hal Lain yang Perlu Anda Ketahui
Layanan Iklan dan Analisis yang Disediakan oleh Pihak Lain
Iklan yang muncul di salah satu Layanan kami dapat ditayangkan oleh jaringan periklanan. Pihak lain juga dapat menyediakan layanan analisis melalui Layanan kami. Jaringan iklan dan penyedia analisis ini dapat mengatur teknologi pelacakan (seperti cookie) untuk mengumpulkan informasi tentang penggunaan Layanan kami oleh Anda dan di seluruh situs web dan layanan daring lainnya. Teknologi ini memungkinkan pihak ketiga ini mengenali perangkat Anda untuk mengumpulkan informasi tentang Anda atau orang lain yang menggunakan perangkat Anda. Informasi ini memungkinkan kami dan perusahaan lain untuk, antara lain, menganalisis dan melacak penggunaan, menentukan popularitas konten tertentu, dan menayangkan iklan yang mungkin lebih sesuai dengan minat Anda. Harap perhatikan bahwa Kebijakan Privasi ini hanya mencakup pengumpulan informasi oleh VISIONA dan tidak mencakup pengumpulan informasi oleh pengiklan pihak ketiga atau penyedia analitik mana pun.
Perangkat Lunak dan Layanan dari Pihak Ketiga
Jika Anda ingin menggunakan plugin atau sematan pihak ketiga, yang mengaktifkan layanan yang disediakan oleh pihak ketiga, atau perangkat lunak atau layanan pihak ketiga lainnya, harap diingat bahwa berinteraksi dengannya berarti memberikan informasi tentang diri Anda (atau pengunjung situs Anda) kepada pihak ketiga tersebut. Misalnya, beberapa layanan pihak ketiga dapat meminta atau memerlukan akses ke data Anda (pengunjung Anda, atau pelanggan Anda) melalui tag piksel atau cookie. Harap perhatikan bahwa jika Anda menggunakan layanan pihak ketiga atau memberikannya akses, data Anda akan ditangani sesuai dengan kebijakan dan praktik privasi pihak ketiga. Kami tidak memiliki atau mengendalikan pihak ketiga ini, dan mereka memiliki aturan mereka sendiri tentang pengumpulan, penggunaan, dan pembagian informasi, yang harus Anda tinjau sebelum menggunakan perangkat lunak atau layanan.
Pengunjung Situs Web Pengguna Kami
Kami juga memproses informasi tentang pengunjung situs web pengguna kami, atas nama pengguna kami dan sesuai dengan perjanjian pengguna kami. Harap perhatikan bahwa pemrosesan informasi tersebut atas nama pengguna kami untuk situs web mereka tidak tercakup dalam Kebijakan Privasi ini. Kami mendorong pengguna kami untuk mengeposkan kebijakan privasi yang secara akurat menjelaskan praktik mereka dalam pengumpulan data, penggunaan, dan pembagian informasi pribadi. Jika Anda mau, Anda juga dapat membaca lebih lanjut tentang data yang kami kumpulkan atas nama pengguna kami dalam Pemberitahuan Privasi kami.
Pengguna mengendalikan konten yang diposkan di situs mereka, jadi setiap perselisihan mengenai konten di situs pengguna harus disampaikan langsung kepada pemilik situs, melalui halaman "hubungi kami", di alamat email yang mereka berikan, atau dengan meninggalkan komentar di situs.
Perubahan Kebijakan Privasi
Meskipun sebagian besar perubahan cenderung kecil, VISIONA dapat mengubah Kebijakan Privasi dari waktu ke waktu. VISIONA mendorong pengunjung untuk sering memeriksa halaman ini untuk setiap perubahan pada Kebijakan Privasi. Jika kami membuat perubahan, kami akan memberi tahu Anda dengan merevisi tanggal log perubahan di bagian atas, dan, dalam beberapa kasus, kami dapat memberikan pemberitahuan tambahan (seperti menambahkan pernyataan ke beranda kami, blog atau mengirimkan pemberitahuan kepada Anda melalui email atau dasbor Anda). Penggunaan Layanan lebih lanjut setelah perubahan pada Kebijakan Privasi kami akan tunduk pada kebijakan yang diperbarui.
Jika terjadi konflik antara versi terjemahan Kebijakan Privasi kami dan versi bahasa Inggris, versi Bahasa Indonesia akan berlaku.
Terima kasih sudah membaca!